Jumat, 12 Agustus 2016

Syarat dan Ketentuan Lomba PROJECT ALAT



BUKU PANDUAN UMUM PEKAN RAYA ILMIAH
PENDIDIKAN FISIKA 2016
UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

PROJECT ALAT

A.    Peserta Lomba Project Alat

1.      Peserta adalah siswa/i SMA sederajat, setiap kelompok terdiri dari 3 orang
2.      Setiap sekolah hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 1 kelompok
3.      Peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran

B.     Kriteria Peserta Lomba Project Alat

Peserta Lomba Project Alat ini adalah siswa/i kelas  X, XI, dan XII SMA sederajat se-jabodetabek yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah.

C.    Tema Project Alat

Tema lomba Project Alat Pekan Raya Ilmiah 2016 adalah “Gerak Parabola”.

D.    Tata Cara Pendaftaran

1.   Pendaftaran peserta 15 Agustus 2016 s.d. 30 September 2016
2.   Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-/kelompok
3.   Langkah pendaftaran
a.   Pendaftaran Langsung
·    Peserta mengisi formulir yang terdapat di Stand Pekan Raya Ilmiah 2016.
·    Mengirimkan syarat pendaftaran dalam satu map folio yang berisikan :
       a.   Pas foto terbaru masing-masing 3x4 sebanyak 2 lembar
       b.   Formulir Pendaftaran
c.   Surat Rekomendasi dari sekolah
             d.   Fotokopi kartu pelajar masing-masing 1 lembar
     ·    Penyerahan formulir dan biaya pendaftaran dapat langsung diserahkan  ke stand
            Pekan  Raya  Ilmiah  2016  diRuang  HMJ  Jurusan  Pendidikan  IPA  Gedung
            Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Lantai 6.
c.   Pendaftaran Online
                                ·          Peserta mengisi formulir pendaftaran di https://bit.ly/PRI-Project
                                ·          Mengirimkan syarat pendaftaran dalam bentuk softfile yang berisikan :
     a.   Pas foto terbaru masing-masing peserta 3x4
                                            b.   Surat Rekomendasi dari sekolah
                                            c.   Scan kartu pelajar masing-masing peserta
                                ·          Penyerahan berkas dapat dikirim ke e-mail pekanrayailmiah16@gmail.com
                                ·          Biaya pendaftaran bisa dikirim melalui Bank BNI Syariah dengan no. rekening
                                            0435868440 an. Fitria Nibras.
·          Peserta  diharuskan  melakukan konfirmasi   dengan  melampirkan  foto apabila
           telah melakukan  pembayaran via WA  kepada Contact  Person atau        via e-mail pekanrayailmiah16@gmail.com dengan format :
NAMAPENDAFTAR/PROYEK ALAT/ASAL
SEKOLAH/TANGGALPEMBAYARAN
Contoh:
                       ASKAR/PROYEK ALAT/MAN 30 JAKARTA/15 Agustus 2016
          ·    Peserta diwajibkan membawa berkas saat Technical Meeting.
                    4.         Mengikuti Technical Meeting  dalam rangka penjelasan teknis  dan pelaksanaan lomba
                                Proyek alat, serta penyerahan  nomer peserta (satu kelompok wajib diwakili  oleh salah
                                satu peserta atau guru pendamping)
5.        Penyerahan  nama-nama peserta   setiap  kelompok paling  lambat pada saat Technical
           Meeting (TM)

E.     Waktu dan Tempat Kegiatan

Kegiatan
Tanggal
Waktu
Tempat
Pendaftaran
15 Agustus 2016 - 30 September 2016

HMJ IPA Gedung FITK Lantai 6
Technical Meeting
Sabtu, 08 Oktober 2016


Presentasi
Jumat, 21 Oktober 2016
07.00 – 16.00
Aula Madya Lantai 2
Pengumuman
Senin, 24  Oktober 2016
17.00 – 17.45
Aula Madya Lantai 2

F.     Ketentuan Pembuatan Alat

1.      Sesuai dengan acuan perlombaan.
2.      Kokoh, sederhana, kreatif, daninovatif.
3.      Minimal harus dapat menjelaskan satu konsep fisika.
4.      Berguna dalam pembelajaran fisika
5.      Alat belum pernah mendapatkan juara I, II, III dan harapan dalam perlombaan apapun.

G.    Ketentuan Perlombaan

1.      Alat peraga yang diikutsertakan merupakan karya asli dan bukan jiplakan
2.      Tulisan di dukung oleh data atau informasi terpercaya
3.      Format penulisan proposal presentasi disesuaikan dengan format penulisan yang telah ditentukan oleh panitia
4.      Sumber acuan harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan
5.      Berkas yang dikumpulkan berupa proposal sebanyak 4 rangkap (termasuk karya asli) dengan sampul warna hijau dan CD sebanyak 1 keping, berisi proposal setelah melakukan konfirmasi pembayaran.
6.      Berkas dapat dikirim melalui jasa antar ke Jl. Ir. H. Juanda No 95 Ciputat 15412 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan lt.1 atau secara langsung ke stand Pekan Raya Ilmiah 2016 di Ruang HMJ IPA Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Lantai 6.
7.      Proposal diketik menggunakan program Microsoft Office 2010
8.      Dari semua karya tulis ilmiah yang terdaftar akan diambil 10 makalah untuk masuk tahap presentasi berdasarkan penilaian makalah
9.      Pengumuman peserta yang berhak mengikuti tahap presentasi akan dihubungi oleh panitia pada hari Kamis, 6 Oktober 2016.
10.  Sepuluh karya terbaik hasil seleksi diwajibkan membawa alat peraga dan mempresentasikan karyanya pada hari Jumat, 21 Oktober 2016.
11.  Alokasi waktu untuk  setiap peserta 20 menit, yang terdiri dari sesi presentasi dan sesi tanya jawab.
12.  Project Fisika yang memperoleh juara I, II, dan III menjadi hak milik panitia.
13.  Keputusan dewan juri dalam penyeleksian, penilaian dan penentuan pemenang tidak dapat di ganggu gugat.
14.  Pengumuman pemenang dapat dilihat pada priuinjkt.blogspot.co.id tanggal 24 Oktober 2016.

H.    Fasilitas

                      TOTAL HADIAH JUTAAN RUPIAH

1 komentar:

  1. Project Fisika yang memperoleh juara I, II, dan III menjadi hak milik panitia.

    Disini,yg di hak milik itu idenya saja, atau beserta alatnya?

    BalasHapus